Biografi Amy Lee “Evanescence”

Agustus 9, 2009 at 2:34 pm Tinggalkan komentar

Amy_Lee_267315

Amy Lynn Hatzler (lahir dan lebih dikenal dengan nama Amy Lynn Lee, 13 Desember 1981, di Riverside, California) adalah penyanyi & penulis lagu Amerika dan pianis piano klasik terlatih. Dia adalah anggota pendiri dan vokalis dari grup band rock yang memenangkan Grammy Award, Evanescence. Pengaruh gaya musiknya berasal dari musisi klasik seperti Mozart sampai ke artis modern seperti Björk, Tori Amos, Danny Elfman, dan Plumb.

Biografi

Lee lahir dari pasangan John Lee, seorang disk jockey & TV Personality, dan Sara Cargill. Dia mempunyai satu saudara laki-laki, Robby, dan dua saudara perempuan, Carrie dan Lori. Lee mempunyai saudara perempuan ketiga. yang mati di tahun 1987 saat berumur tiga tahun dari penyakit yang tidak diketahui. Lagu “Hello” dari album Fallen dikabarkan ditulis untuk adik perempuannya, dan lagu “Like You” dari album The Open Door dengan lirik, “I long to be like you, sis, Lie cold in the ground like you did,” juga menunjukkan kematian adiknya dan rasa kesedihannya untuk adiknya. Lee mempelajari piano klasik selama sembilan tahun. Keluarganya berpindah-pindah kebeberapa tempat, termasuk Florida dan Illinois, tapi akhirnya menetap di Little Rock, Arkansas, dimana Evanescence dimulai. Dia lulus dari Pulaski Academy di tahun 2000 dan juga sempat mengikuti dengan singkat Middle Tennessee State University.

Evanescence

Dia membentuk bandnya dengan Ben Moody. Mereka berdua bertemu di Youth Camp ketika Lee memainkan “I’d Do Anything for Love (but I Won’t Do That)” karangan Meat Loaf di piano. Selama setahun, mereka berdua bermain akustik di took buku Arkansas dan kedai kopi sebelum mereka merekam dua EP, Evanescence EP (di tahun 1998) lalu Sound Asleep EP yang juga dikenal dengan nama Whisper EP (di tahun 1999). Di tahun 2000, Evanescence merekam EP yang lebih panjang, Origin. Demo ini terdapat tiga lagu dari album Fallen dan ditulis oleh Lee dan Moody: “Whisper”, “Imaginary”, dan “My Immortal”.

Pertunangan dan Pernikahan

Lee menyatakan pada saat Taping MuchMusic 9 Januari 2007 episode Live @ Much bahwa dia telah bertunangan di malam sebelumnya. Dia lalu memberi konfirmasi pada EvThreads.com bahwa dia telah dilamar oleh Josh Hartzler (29 tahun), seorang terapi dan teman lama. Lee menyatakan saat interview bahwa lagu “Good Enough” dan “Bring Me to Life” terinspirasi dari Josh Hartzler. Mereka menikah pada tanggal 6 Mei 2007, dan berbulan madu di dekat Bahamas. Lee telah mem-post di forum EvThreads.com bahwa dia sekarang adalah Nyonya Amy Hartzler.

Entry filed under: artikel. Tags: .

Waaaawwwww… Ikan Buassssss ‘August Rush’ Drama Musical Movie… Keren Abiizzzzzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Marhaban Yaa Ramadhan

bener-1

Kalender Masehi

Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Photo qWuh..

Arsip

Pengunjung

  • 15,537 Pengunjung

Komentar Terbaru

abdul hakim Abidin di Biografi Bang Iwan Fals
dheva di Komunitas Jepang di Bogor
zoan di Biografi Bang Iwan Fals
leni di Biografi Bang Iwan Fals
muhamad irfan di Biografi Bang Iwan Fals

RSS Bogor EduCARE

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: